Hallo Assalamualaikum,Selamat Malam guys! Kali ini gw bakal ngebahas RuntimeBroker.exe dan tips untuk membuat file itu ngak ngemakan cpu sama ram lu gila gilaan, Buat kalian pengguna Windows 10 Pasti tau file satu ini kan? ayolah pasti kalian pernah liat pas ngebuka Task Manager tapi kalian ngak berani end-tast file ini karna takut bakal error kan? xixixi, tapi kalian pernah kepikiran ngak sih ini file apaan? virus bukan? FYI file ini bukan virus ya mamank RuntimeBroker.exe itu file buatan Microsoft untuk ngecek aplikasi-aplikasi yang di download dari Microsoft Store Dan memastikan kalo file yang kalian download itu emang file yang mereka publish, bukan virus yang nyangkut disana.

Terus Kalau Bukan Virus Kok Makan Banyak CPU Sama Ram?

Ya kek kata gw tadi lah ya, ini file berguna buat ngecek aplikasi dari Microsoft Store yang kalian untuh, tau sendiri kan aplikasi dari MS itu suka jalan di background atau gampangnya di balik layar, jadi bayangin aplikasi nya aja udah jalan di belakang, di scan terus pula gimana ngak makan cpu ama ram coba? apalagi kalo aplikasi dari MS kalian banyak.

Terus Musti Gimana?

Ada Tiga Cara Untuk Ngatesin Penggunaan CPU dan Ram yang Gila Gilaan Karna RuntimeBroker.exe yaitu :

  • Matiin Windows Tips
    Cara Untuk Mematikannya :
    Settings -> System -> Notification & Actions, Lalu Matikan Semua Notifikasi.
  • Matiin Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang
    Cara Untuk Mematikannya :
    Settings -> Privacy -> Background Apps, Lalu Matikan Semua Aplikasi.
  • Matiin Update Windows 10
    Cara Untuk Mematikannya :
    Setttings -> Update & Security -> Windows Update -> Advance Options -> Delivery Optimization, Lalu Matikan Download Update from Other PCs.


Ok Mungkin Sekian itu aja tutorial dari gw kali ini, sekian adios~